Friday, April 18, 2008

AIRLANGGA CYBER CLINIC ON BALIKPAPAN VOCATIONAL EDUCATION EXPO 2008

Setelah sukses melaksanakan Roadshow Karya Siswa SMK Airlangga Balikpapan di beberapa SMP di Kota Balikpapan beberapa waktu yang lalu, Tim Promosi & Pencitraan SMK Airlangga Balikpapan dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuah program AIRLANGGA CYBER CLINIC-ACC pada kegiatan BALIKPAPAN VOCATIONAL EDUCATION EXPO 2008 [baca: Pameran Pendidikan Vokasi Kota Balikpapan 2008]. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari LOMBA KETERAMPILAN SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN-LKS SMK TINGKAT PROPINSI KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2008 ( www.lkskaltim2008.net ) yang akan berlangsung di kota Balikpapan dari tanggal 1 s.d. 4 Mei 2008.

Seperti Roadshow Karya Siswa SMK Airlangga Balikpapan, program AIRLANGGA CYBER CLINIC-ACC mengusung sebuah konsep perpaduan antara edukasi dan promosi. Melalui AIRLANGGA CYBER CLINIC-ACC, para pengunjung [diharapkan sebagian besar siswa SLTP] dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan atau tip-tip sederhana secara cuma-cuma dalam menggunakan IT di dunia maya. Tidak hanya itu, ACC juga akan menyuguhkan kegiatan-kegiatan dimana para pengunjung akan terlibat secara langsung sebagai pelaku dari kegiatan menggunakan internet yang merupakan 'backbone' dari dunia maya tersebut. Salah satu diantaranya adalah 'On-the Spot E-mail, Friendster & Blog Making' serta 'Fohoto Shoting & Editing' bagi pengunjungnya. Disamping itu, para pengunjung juga dapat melakukan konsultasi tentang penggunaan program-program dimaksud tanpa dipungut biaya. Agar nilai promosi tidak terabaikan, saat-saat tertentu ketika pengunjung berinteraksi dengan tim ACC, mereka akan diinformasikan bahwa teknologi yang digunakannya saat itu merupakan salah satu dari program pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan di SMK Airlangga Balikpapan.

Untuk memeriahkan program tersebut, ACC juga di back-up dengan kegiatan-kegiatan ringan yang menghibur berupa KUIZ atau GAME berhadiah. Para pemenang akan memperoleh hadiah dalam bentuk VOUCER BEASISWA jika mereka melanjutkan studi di SMK Airlangga Balikpapan. Diharapkan pada akhir kegiatan ketika LKS-SMK dan PAMERAN PENDIDIKAN VOKASI KOTA BALIKPAPAN ditutup (04/05/08), SMK Airlangga Balikpapan diperbolehkan oleh panitia kedua kegiatan dimaksud untuk tampil di panggung utama untuk menyerahkan hadiah tersebut bagi pemenang.

Waktu & Tempat Pelaksanaan :
Efektif mulai tanggal 2 hingga 4 Mei 2008 di BALIKPAPAN SPORT & CONVENTION CENTER (BALIKPAPAN DOME)


Perangkat Pendukung :
1. Ruangan/Counter ukuran : 3 x 4 meter dan dekorasinya.
2. Beberapa laptop atau PC/Deskstop
3. Electric Power
4. Kabel Jaringan untuk LAN
5. Koneksi Internet : Indosat Broadband
6. Kipas Angin [karena ruang tidak ber-AC]
7. Standing Banner
8. Karpet alas lantai
9. LCD Projector
10. LCD Screen
11. Loudspeaker
12. IT Software
13. Brosur/leaflet
14. dll.

Personil :
1. 4 orang siswa terbaik dari program RPL dan Multimedia.
2. Guru TIK SMK Airlangga Balikpapan.
3. 2 orang pengatur perlengkapan dan dekorasi.
4. 1 orang tenaga keamanan [khusus untuk malam hari, jika peralatan tidak diangkat dari tempatnya mengingat ruang/counter adalah ruang terbuka].
5. 1 orang koordinator.

Agar program ini diketahui dengan luas terutama bagi siswa SLTP di kota Balikpapan, Tim ACC akan membuat leaflet kecil yang berisi promosi seputar kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti oleh mereka pada ajang tersebut.

PENTING : Tim Promosi & Pencitraan SMK Airlangga Balikpapan segera berkumpul di ruang saya pagi ini, Sabtu, 19/04/08 jam 07.30 a.m. Trimakasih.



Syamsul Aematis Zarnuji
Kepala Sekolah
T : 0542-415 285
M: 0811 531 471
E : syamsul_smkairlangga@yahoo.com
W: www.zarnuji.blogspot.com

No comments: